Wednesday, January 25, 2012

Bangkok 2011 Day 2 Part 2



continued from here

*tiup2 debu, bersihin sarang laba-laba* (kelamaan di draft boooook) :D

Abis sholat dan istirahat sebentar, kami mulai jalan lagi. Sebenarnya kalau menurut itinerary yang aku bikin hari ini masih lanjut ke Wat Pho, Wat Arun dan wat-wat yang lain, tapi karena BIS si ayah dan adek belum bisa nyala jadi mereka resah gelisah gitu ga bisa update status BBM -__-

Akhirnya diputuskan buat jalan ke pusat kota. Tujuan sih ke Store/Service Center AIS (salah satu provider) buat ngaktifin BIS si ayah dan adek.


Kalau tadi udah naik tuk tuk skrg pengen ngerasain bis kotanya Bangkok, akhirnya kami naik bis kota (no brpnya lupa) naik dari halte deket2 Khao San Road di depan National Museum bayar per orang 6.5 THB kurang lebih sama kaya kopaja/metro mini ya ;p

Kami turun di halte National Stadium, ternyata di seberang MBK Center (itu lho mall yg katanya terkenal). Akhirnya dimulailah puter-puter cari yang namanya Store/Service Center AIS, tanya sana sini sampe security2 pun ditanyain ga ada yang tau (gatau apa ga ngerti ntahlah!!).

foto dari sini

Jadi si MBK ini kaya ITC gitu tiap level beda-beda zona, ada zona fashion, gadget, dll. Pertama kami cari di lantai yang jual hp dkk. Ditanyain ke yang jaga toko ga ada yg tau -_____-.

Akhirnya nanya ke information pake telfon yang tersedia di setiap lantai, tapi cuma dikasi tau lantainya aja. Oke setidaknya lumayan ngurangin pusing puter2 tiap lantai. Turun ke lantai dasar cari sana-sini lagi (katanya di deket Starbucks). Akhirnya ketemu juga tuh si Service Center (SC) (demi BIS nyala :D).
BB udah diutak-atik sama mba2nya ternyata blum bisa jugaaaaaa. Hadeeuuuhhh..gini nih kalo udah ketergatungan sama "kecanggihan teknologi'.
Ternyata BB (Tour 2) adekku ga support untuk paket BIS dari provider ini. Disaranin mba-mbanya buat ke Service Center yang di Siam Paragon.
Baiklaaahh..kita pindah mall, untung Siam Paragon ga jauh2 amat cuma nyebrang dari MBK. Sepanjang jalan2 muter2 di MBK itu barang-barang lucu udah ngedadah-dadah minta dibeli. Tapi berhubung Pak Bos Besar sekarang tujuan utamanya (teteuuup) nyalain BIS, jadi blum bisa menclok di toko-toko itu.

Siam Paragon (foto dari sini)

Nyebraaang.....dan sempet2nya foto-foto dulu sama bebek warna-warni ini di depan Siam Center (sebelah Siam Paragon) :p

siapa yang paling mirip bebek??

Sampai di tujuan langsung cari SC AIS, dan Alhamdulillah ketemu *elap keringet*
Sementara BB Ayah dan Adek diutak-atik aku duduk nungguin dan main-mainin display Iphone yang semuanya disetting bahasa Thai  -____- jadi cuma bisa maenan games2nya aja. Lumayan lah daripada lumanyun :p
Ternyata lamaaaaaaa boooo... Sejam lebih kayanya, setelah aktif langsung si Ayah dan Adek nyengir2 bahagia. Ohmigod...akhirnya...

Lapaaar..dan mulai kebingungan nyari makan. Twit2an sama adek kelas yang baru beres kuliah di Thai (Helen..thank you ya udah kasi info2, mudah2an dia nyasar ke blog ini dan baca hehe :D) nanya kalo makan daerah sini dimana. Sambil nunggu balesan dari dia, kami coba cari-cari makan di foodcourt semua fastfood ada menu b*b* nya langsung ciuuut ga selera makan. Akhirnya kami pun memutuskan untuk makan di warung pinggir jalan di depan hotel yang kmrn. Tapi beli Krispy Kreme dulu buat ganjel perut.

Waktu jalan arah keluar ngeliat Boots (toko kaya Century/Guardian gitu), paling suka deh ke toko-toko kaya gini. Segala macem produk perawatan badan, muka, dan segala macem ada. Akhirnya aku cuma beli cleansing wipes merk Time Delay aja, ntah kenapa aku suka banget beli macem2 tisu basah buat muka. Mungkin karena suka males cuci muka, biasanya kalo udah ketiduran dan waktu kebangun sadar blum cuci muka aku pasti ambil cleansing wipes, lap-lap muka sambil merem melek mo lanjut tidur lagi hehehehe..

penampakan si cleansing wipes
Setelah buru-buru bayar (karena udah dipelototin si Ayah yang udah kelaperan) kami pun keluar dari Siam Paragon nyebrang di Station Siam dan jalan ke Station National Stadium lagi. Sepanjang jalan ke National Stadium banyak pedagang kaki lima yang jualan baju-baju, sepatu, tas dll yang lucu-lucu. Pengen berhenti tapi si Ayah udah laper berat, ya sudahlah besok toh bisa balik lagi.

Akhirnya kami pun balik ke hotel (mau makan di ibu-ibu yang depan hotel aja) dan naik kopaja bis kota lagi. Waktu bayar kita aku udah bilang sama kernetnya kalo mau turun di Khao San Road, akhirnya kami pun diturunin di halte yang katanya deket dari Khao San Road.
Waktu turun kami pun kaya orang bingung. Nah lho...kok kayanya beda ya sama tempat naik tadi?? Kembali lagi ke peta kalo udah kaya gini.

Ternyata masih 2 blok lagi harusnya kami turun. Yasudahlah akhirnya jalan aja sambil cari tuk tuk yang mau anter, tapi pas sampe di satu gang "lho..itu kan ujung jalan Khao San" akhirnya kami pun masuk ke jalan itu dan benar kalo itu udah di Khao San hehe.. Sambil jalan menuju hotel beli jus dulu di pinggir jalan,lumayan buat ganjel perut. Begitu sampe di depan hotel langsung pesen fish ball noodle soup lagi.

Abis makan langsung balik ke hotel daaaan tiduuuur. GEMPOR!!

bersambung lagi ke sini


No comments:

Post a Comment