Wednesday, January 25, 2012

Bangkok 2011 day 3

sambungan dari sini

Hari ketiga...
Kami pindah ke Hotel Ibis Nana.
Abis mandi, beres-beres langsung check out, cari taxi di depan hotel. Perjalanan ke Ibis ga terlalu lama, ga sampe 30 menit kayanya.
Sampe hotel langsung check in, taro koper, tidur-tiduran sebentar, sarapan pop mie. Beres semuanya dimulailah petualangan hari ini.
Kalau menurut itin hari ini memang jadwalnya shopping. Tujuannya ke Platinum, Pratunam, dan MBK sekitarnya.

Karena hotelnya ga persis di pinggir jalan besar, disediakan semacam tuk tuk (shuttle) tapi dari mobil pick up yang dikasi kursi dan tutup.



penampakan tuk tuk (shuttle) 

Kami diantar sampai Station BTS Nana gratis (tapi tetap ga enak ya kasi tip juga). Dari Station Nana naik BTS turun di Station Chitlom jalan kaki lewat pinggiran Central World Plaza. Sepanjang jalan banyak pedagang kaki lima juga ternyata di sini dan banyak aja gitu yang sambil jualan pegang aiped atopun tablet-tablet yang laen -___-


Tujuan utama langsung ke Platinum, dimulai dengan muter-muter liat-liat adaptasi gitu ceritanya :D
Setelah muter-muter akhirnya pecah telor langsung beli 2 flats, lucu-lucu iiih semua sepatunya. Harga sepatu ini ga nyampe 100rb perpasang nya tapi super empuk dan ga bikin lecet sedikitpun. Yang kuning itu agak sempit sih sebenernya, aku tetap beli walopun ukurannya 1 nomor lebih kecil :D




Setelah pecah telor barulah dimulai dengan beli-beli yang lain dan lupa apa aja (karena udah lama ya book, bulan Oktober yang lalu) tapi yang pasti ada tas, baju, dan printilan wanita yang lainnya :D

Jam makan pun tiba, kami langsung menuju food court katanya di sana ada yang jualan makanan halal. Setelah tanya sana sini akhirnya ketemu juga tuh yang jualan, dari sekian banyak yang jualan ternyata cuma sebiji doang yang jualan makanan halal. Yaaa..Alhamdulillah masih ada yang jualan. Aku langsung pesen nasi apa ya namanya (lupa) nasinya kuning gitu trus pake ayam krispi yang dipotong-potong. Dan si Ayah pesen Noodle Soup lagi, Adek pesen apa akupun lupa (hadeuuuh). Minumnya tetep dong Thai Iced Tea dan mineral water aja :))


fish ball noodle soup 

Cleguuk.. tiba-tiba telen ludah inget enaknya makanan-makanan di sana. Kayanya semua makanannya enak-enak deh. Haduuuuh... jadi pengen ke Bangkok lagiii..khusus buat shopping & wisata kuliner.

Abis makan lanjut puter-puter lagi dan dilanjutkan nyebrang ke Pratunam Market. Pratunam ini ternyata pasar grosir gitu, ya kaya Tanah Abang. Malahan ada beberapa baju yang aku pernah liat Tanah Abang, yang kalo mba-mba nya suka ngomong "impor nih mba" :)

Karena udah kecapean, kepanasan, dan becek (karena abis ujan gede) aku jadi ga mood gitu. Sebenernya ada beberapa toko yang pake AC sih, cuma banyakan mereka udah beres-beres kaya mo tutup toko gitu.

Akhirnya diputuskan balik ke hotel aja. Sampe hotel ngemil-ngemil, mandi, istirahat sambil mikir mo makan apa malam ini.

Abis magrib, hujan lagi.. si Ayah pergi refleksi di deket hotel. Aku dan si Adek pengen nyusul tapi payungnya dibawa Ayah. Yasudah terpaksa duduk-duduk aja di lobby sambil nungguin Ayah selesai refleksi -___-





Akhirnya Ayah dateng, sesuai itin seharusnya jadwal malam ini ke Suan Lum Night Bazaar. Tapi waktu minta orang hotel untuk cariin taxi, untung mereka nanyain kami mo kemana. Ternyata Suan Lum Night Bazaar itu udah ga da. Akhirnya diputuskan untuk tetap naik taxi aja dan tujuan sekitar Siam.

Tapi waktu di perjalanan supir taxi malah nyaranin ke Patpong Night Market. Nah lho..perasaan aku pernah baca itu daerah pr*stitusi gitu deh..tapi kata si supirnya ada teman blanja juga. Baiklah akhirnya ngikut kata dia aja deh, karena dia bilang mall-mall di Siam juga udah pada mo tutup.

Sampe sana masih hujan tapi ga terlalu gede. Ternyata memang ada tempat belanjanya gitu..dan untung ditutup terpal jadi ga terlalu keujanan. Puter-puter ternyata barangnya ga bagus-bagus amat, kaya di China Town gitu jual-jual tas-tas branded palsu dll. Aku ga terlalu suka yang begituan, sukanya yang bener-bener fashion dan lucu-lucu kaya di Platinum. Malu ih pake barang palsu :p

Bener aja..sepanjang tempat jualan itu kanan kiri pub & cafe yang menyuguhkan "macem-macem" -___-

Makin bingung mo makan apa, sebenernya lengkap sih di sini ada pizza hut, kfc, mcd, subway tapi semuanya ada menu b*bi. Akhirnya jajan di seven eleven aja, beli sandwich dll + beli mi kaya pop mie gitu rasa tom yam buat tambahan stok popmi yang hampir abis.

Sebel banget deh.. waktu udah di Jakarta lagi blogwalking eh nemu satu blog yang ngebahas makanan halal di Bangkok. Huuuh...kenapa baru nemu sekaraaaaang???? -_____- Ini nih baca aja di sini.

Dan ternyata ada tempat makan yang deket dari hotel Ibis Nana. Haah!! Sebelnyoooo...

Sebelum pulang, waktu lagi nunggu taxi buat balik ke hotel aku sempet beli roti prata isi banana dan telor gitu di abang-abang pake gerobak. Di atasnya dikasi susu cair putih gitu. Rasanya?? Enaaaak.. apalagi aku pecinta pisang. Seneng banget bisa nemu makanan enak ada pisangnya pula dan murah. Kalo ga salah THB 20 kira-kira 6000an berarti ya.

Setelah roti prata abis, setop taxi, balik ke hotel, TIDUUUUR!!!!


...bersambung lagi....

No comments:

Post a Comment